Tentang Do San

Drama Start Up yang sedang booming banget dan menimbulkan perpecahan di kalangan penggemar antara mendukung main lead atau second lead male nya membuat gue ingin beropini juga.

Well, sudah lama rasanya tidak bucin pada karakter fiksi. Tapi pada akhirnya, gue menemukan karakter cowok yang mungkin gue sukai hampir sebesar gue menyukai Michael Moscovitz, yaitu Nam Do San. Ha ha.

Kenapa Nam Do San?

Pertama, karena dia tokoh cowok di drama Korea yang diciptakan biasa banget banget! Kecuali fakta bahwa dia jenius komputer kayak Michael Moscovitz, semua tentang dia betul-betul biasa.

Dia punya keluarga yang normal, punya temen-temen yang baik dan agak cupu, cakep tapi bukan yang wow banget, pemalu pas naksir cewek tapi tulus dan jujur, punya sisi egois, rada insecure, pengen berbisnis tapi ga ngerti bisnis, dan banyak hal lain yang bisa kita temuin pada cowok-cowok kebanyakan di dunia nyata.

Dan yang terpenting, Alhamdulillah Ya Allaah, dia bukan temen masa kecil, atau cinta pertama atau apapun yang ada hubungannya dengan tokoh ceweknya di masa lalu. Gue udah lelah banget dengan alur cerita semacam itu.

Gue bener-bener suka sama penggambaran karakter Nam Do San, dan juga akting aktor yang meranin (Nam Joo Hyuk) nya pas banget. Gimana awkwardnya dia, gimana insecure dan tertekannya dia, dan gimana dia suka tapi malu sama Dal Mi. Atau mungkin emang tipe cowok kesukaan gue adalah cowok pinter tapi awkward macem Pak Suami šŸ˜‚, jadi baik fiksi ataupun yang nyata gue sukanya begitu.

Kenapa bukan Han Ji Pyeong?

Pada awalnya gue emang suka karakter ini sebelum Do San muncul. Tapi menurut gue karakter Ji Pyeong kurang real. Dia yatim piatu, keluar dari panti asuhan dan punya bakat dalam bidang investasi trus diceritain akhirnya kaya raya. I mean, berapa banyak orang di dunia nyata yang berhasil sukses kayak Ji Pyeong tanpa dukungan siapa-siapa kecuali nenek Dal Mi yang minjamin rekeningnya? Mungkin ada, tapi ga banyak.

Lalu, apakah Start Up bagus? Sejujurnya gue agak kecewa pas nonton. Karena ekspektasi gue awalnya ini murni tentang membangun bisnis start up, kisah cinta hanya bumbu pelengkap. Tapi seiring berjalannya episode malah lebih banyak membahas kisah cinta segitiga yang menurut gue bertele-tele. Trus karakter Jung Saha gue nggak ngerti fungsi dia apa selain cuma bahan ceng cengan temennya Do San, padahal diceritain dia hebat tapi jobdesk nya nggak jelas apaan.

Kalau tidak berekspektasi tentang bisnis drama ini masih sangat bisa dinikmati, tapi kalau ingin nonton yang bener-bener lebih banyak bisnisnya, gue masih lebih prefer Itaewon Class.

Well segitu aja.

Bye.

Leave a comment